FUEL LID Honda Freed

Sistem buka penutup bensin Honda Freed tak lagi mengandalkan tarikan tuas dari dalam kabin. Namun menggunakan sistem tekan pada penutupnya langsung. Beberapa konsumen mengalami kejadian yang tak mengenakkan, yakni fuel lid (penutup bensin) susah untuk dibuka. Itu disebabkan ‘tonjokkan' dan penahan fuel lid amblas ke dalam. "Biasanya karena petugas SPBU yang tak sabar, main tekan penutup saja. Makin susah, semakin kencang ditekan. Itu yang bikin amblas," cerita Sarto Rombe, kepala bengkel Honda Pondok Pinang.


Jika tonjokan tersebut sudah amblas, maka kinerja kunci pintu samping kiri juga bermasalah. Sebab antara kunci pintu kiri dan fuel lid terhubung secara elektrikal. Seandainya kunci fuel lid amblas ketika kunci pintu terbuka, maka kunci tersebut tak bisa ditutup menggunakan remote. "Harus secara manual," seru Sarto.

Untuk mengembalikannya mudah saja. Tinggal tarik lagi sampai pada tempatnya. Sebab itu, jika mobil belum berhenti atau kunci pintu kiri belum terbuka, maka fuel lid juga masih terkunci. Hal ini yang kurang dimengerti petugas SPBU sehingga kerap menekan dengan paksa.

"Padahal kalau kunci pintu sudah terbuka, tekan dengan perlahan, fuel lid juga terbuka kok," ucapnya. (mobil.otomotifnet.com)
Penulis : Toncil • Foto : DOK. OTOMOTIF

    0 komentar:

    Post a Comment