Seputar Kaki-kaki Honda Freed

Bagian kaki-kaki juga cukup awet dan minim masalah. "Paling hanya karet support dan link stabil saja yang paling banyak ganti," sebut Agus R dari Maju Terus Motor di Pasar Palmerah lantai 3 blok B nomor 27 Jakarta Pusat yang khusus berdagang spare part mobil Honda.


Indikasinya akan terdengar bunyi mengganggu ketika melewati jalanan tidak rata. Suaranya seperti ‘glutuk glutuk'. Mendeteksinya tidak terlalu sulit. Jika suara terdengar di bagian atas dekat kap mesin hampir dapat dipastikan berasal dari karet support. Kalau link stabil suara yang hampir sama terdengarnya berada di bagian bawah. Karena posisi link stabil di samping shock absorber.

Harga juga masih relatif terjangkau. Karet support Rp 450 ribu untuk sepasang. Sedang karet link stabil Rp 300 ribu per unit. Ongkos penggantian kedua parts ini juga tidak terlalu mahal sekitar Rp 150 sampai 200 ribu.

Kalau masih kemahalan ada juga versi KW yang harganya sekitar Rp 200 ribuan buat karet support sepasang. Tetapi soal daya tahan tentu saja berbeda. Genuine part pasti lebih awet. "Yang penting cara mengendarai mobil juga perlu diperhatikan. Jika ada lubang atau jalan rusak jangan tetap berlari kencang, nah itu yang bikin kaki-kaki cepat rusak," terang Agus.  (mobil.otomotifnet.com)
Penulis : Hardi • Foto : Hardi

    0 komentar:

    Post a Comment